We, certified nutritionist, love to share about nutrition and healthy lifestyle for healthier you. Cause sharing is caring.

#NRCGrant : “Kabar gembira buat para akademisi dan peneliti di Indonesia”

Leave a comment

Halo semua!

Dalam upaya menginspirasi hidup sehat, selain melalui @blognutrisi dan blognutrisi.wordpress.com. Kali ini Nutrifood Research Center mengadakan Nutrifood Research Grant yang bisa diikuti oleh para akademisi dan peneliti dari seluruh Indonesia.

Pasti pada penasaran kan detail kegiatan ini? Langsung aja yuk simak ulasan Nutrifood Research Grant atau yang kami sebut dengan #NRCGrant ini ya

Nutrifood-Research-Grant-Logo 1. Apa itu Nutrifood Research Grant (#NRCGrant)? #NutriGrant adalah program bantuan dana penelitian yang diberikan bagi mahasiswa dan peneliti untuk mendukung lahirnya penelitian dibidang sindrom metabolik dalam rangka berperan serta dalam menginspirasi kehidupan masyarakat yang lebih sehat.

2. Apa ruang lingkup, tema, dan topik penelitian yang didanai oleh #NRCGrant? Tema Research Grant  “Membangun Indonesia yang Lebih Sehat melalui Penelitian di Bidang Sindrom Metabolik”  Fokus Penelitian Sindrom metabolik mencakup seluruh abnormalitas metabolisme pada manusia yang mengarah pada terjadinya penyakit kronis seperti obesitas, diabetes, penyakit kardiovaskular. Rincian Topik

  1. Pengaruh nutrisi dan gaya hidup terhadap sindrom metabolik.
  2. Interaksi nutrisi & genetik terhadap prevalensi & pencegahan sindrom metabolik (nutrigenetics & nutrigenomics).
  3. Penggunaan teknologi genomics, transcriptomics, proteomics, dan metabolomics dalam identifikasi biomarker sindrom metabolik.
  4. Identifikasi profil mikrobiota usus (dysbiosis) dalam relevansinya dengan sindrom metabolik.

3. Saya tertarik untuk mendaftar, apa saja ketentuan yang harus saya ketahui? Ketentuan Nutrifood Research Grant #NRCGrant

  1. Peserta yang dapat mengikuti program adalah mahasiswa S1, S2, dosen, dan peneliti.
  2. Peserta bisa mengajukan proposal dalam bentuk individu maupun tim.
  3. Jangka waktu penelitian 1 (satu) tahun.
  4. Periode penerimaan proposal oleh panitia dari tanggal 1 Desember 2014 – 30 April 2015.
  5. Untuk memudahkan proses penilaian,proposal yang masuk harus dibuat dengan mengikuti sistematika dan format yang ditetapkan oleh Panitia. (Hanya Proposal yang memenuhi syarat yang akan dinilai oleh Tim Penilai)
  1. Proposal dikirim dalam bentuk hard copy ke:
  2. Nutrifood Research Center (UP: Fidelia) Nutrifood Indonesia Jl. Rawa Bali II no 3 Kawasan Industri Pulo Gadung Jakarta 13920

Untuk panduan proposal dan info lebih lanjut bisa klik link http://www.nutrifood.co.id/nrc-grant/info-penelitian/

Advertisements

Author: Blog Nutrisi

Kami adalah sekumpulan certified nutritionist, Dan kami ingin membagikan pengetahuan mengenai cara sederhana untuk hidup sehat. Karena kami memimpikan Indonesia yang lebih sehat. Dan kami percaya, berbagi adalah satu dari ribuan cara untuk peduli.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s