We, certified nutritionist, love to share about nutrition and healthy lifestyle for healthier you. Cause sharing is caring.

Surprise Your Valentine with Velvety Choco Truffle!

Leave a comment

Velvety Choco Truffle

Valentine memang identik dengan coklat. Karena itu, kejutkan pacar/gebetan/suami/istri-mu dengan Velvety Choco Ganache versi kami. Sembilan dari 10 orang yang mencicip resep kami ketagihan dengan sensasi “lumer di mulut”-nya. Bagaimana dengan orang kesepuluh? Kenyataannya, dia ngambek  karena nggak dapat lebih.

Nah, untuk hidangan ini, kamu butuh:

  • 100 gram dark chocolate batangan, pilih yang mencantumkan cocoa mass sebagai komposisi pertama atau kedua (bisa dilihat di bagian ingredients),
  • 100 mL cooking cream, pilih yang less fat. Jangan khawatir, rasanya tetap enak, kok!
  • 4 keping biskuit susu,
  • Coklat bubuk untuk taburan.

Bagaimana cara membuatnya? Mudah sekali. Pertama, remukkan biskuit menjadi serpihan, dan potong-potong coklat menjadi kecil. Dengan dipotong-potong, coklatnya akan lebih mudah menjadi lumer.

Dari kiri atas ke kanan bawah: krim, bubuk coklat, dark chocolate, dan remukan biskuit

Dari kiri atas ke kanan bawah: krim, bubuk coklat, dark chocolate, dan remukan biskuit

Panaskan cooking cream di atas api kecil hingga mendidih. Pastikan untuk selalu mengaduk si krim supaya tidak terpisah dan rusak. Setelah mendidih, tuangkan krim di atas potongan coklat dan aduk rata hingga menjadi adonan lengket kecoklatan. Untuk kamu yang suka crunchy, bubuhkanlah biskuit di tahap ini.

Jangan dulu dicolek!

Jangan dulu dicolek!

Adonanmu sudah coklat mengilap dan tampak lezat? Jangan dulu dimakan! Tutup dengan plastic wrap dan dinginkan dulu di lemari es selama 5 menit, lalu pindahkan ke freezer dan diamkan selama 10-15 menit (atau hingga menjadi kaku).

Siap dibentuk!

Siap dibentuk!

Setelah cukup dingin, keluarkan dari lemari es dan—dengan bantuan sendok—buat menjadi bola-bola seukuran kelereng (atau ibu jari).

Nearly there!

Nearly there!

Saring coklat bubuk dan bubuhkan di atas hidangan coklat. Voila! Jadilah Velvety Choco Truffle a la Blog Nutrisi! Selamat mencoba!

Advertisements

Author: Blog Nutrisi

Kami adalah sekumpulan certified nutritionist, Dan kami ingin membagikan pengetahuan mengenai cara sederhana untuk hidup sehat. Karena kami memimpikan Indonesia yang lebih sehat. Dan kami percaya, berbagi adalah satu dari ribuan cara untuk peduli.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s