We, certified nutritionist, love to share about nutrition and healthy lifestyle for healthier you. Cause sharing is caring.

Mitos Fakta Kulit Cantik

Leave a comment

foto: shutterstock

foto: shutterstock

 

 

 

 

 

Halo ladies, apa saja yang sudah kamu lakukan untuk menjaga kulitmu tetap cantik? Ternyata tidak butuh krem mahal untuk menjaga penampilan. Kali ini, kami mengumpulkan bahan-bahan alami yang katanya bisa membantu menjaga kulitmu.

Madu bisa menjaga kelembaban kulit

Ya, tak hanya memaniskan teh, madu juga cocok untuk memaniskan parasmu, sis! Madu memiliki zat aktif yang bisa menghambat pertumbuhan bakteri di kulitmu. Selain itu, madu juga mengunci kelembaban kulit sekaligus menutrisinya, sehingga kulitmu akan tampak lembab dan sehat. Tertarik menggunakan madu sebagai skincare? Cukup ratakan madu pada kulit mukamu—pastikan jemarimu bersih sebelumnya!—dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, basuh dengan air hangat hingga bersih.

Irisan timun bisa mengurangi kantung mata

Hayo, siapa yang pernah mencoba membuat masker dari timun? Sebenarnya, kantung mata (atau puffy eyes) terbentuk karena membengkaknya pembuluh darah di bawah mata. Sesuatu yang dingin, misalnya ketimun yang basah dan sejuk, bisa mengencangkan pembuluh darah dan mengurangi kantung mata. Namun, irisan timun tidak dapat mengurangi pigmen gelap di bawah mata, ya.

Minum cukup air bisa mencegah kulit keriput

Buat kamu yang jarang minum air putih, ini bisa jadi motivasi tambahan buat cukup minum. Ketika dehidrasi, kerut dan garis halus pada kulit bisa terlihat lebih dalam. Konsumsi air yang cukup bisa merehidrasi kulit dan mengencangkannya, sehingga garis-garis halus pun tersamar. Tapi, minum air yang cukup tidak bisa mencegah kulit keriput akibat penuaan, ya.

Ternyata, walaupun tidak sepenuhnya benar, menjaga kesehatan kulit bisa dilakukan dengan benda-benda sederhana, sis! Sampai ketemu di blog post kami selanjutnya!

 

Advertisements

Author: Blog Nutrisi

Kami adalah sekumpulan certified nutritionist, Dan kami ingin membagikan pengetahuan mengenai cara sederhana untuk hidup sehat. Karena kami memimpikan Indonesia yang lebih sehat. Dan kami percaya, berbagi adalah satu dari ribuan cara untuk peduli.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s