We, certified nutritionist, love to share about nutrition and healthy lifestyle for healthier you. Cause sharing is caring.

Warna Warni Buah Sayur Part 2

Leave a comment

foto: shutterstock

foto: shutterstock

Setelah minggu kemarin kami membahas hanya 4 warna, kali ini kami membahas empat warna lainnya. Cekidot!

5. Markisa: si Kuning yang serba guna! Buah ini kaya kalium yang bantu jaga kesehatan jantung. Pssst, makan dengan bijinya untuk penuhi seperempat kebutuhan serat harian kamu.

6. Kangkung. sayuran hijau ini sering dianggap bikin mengantuk, padahal dia mengandung vitamin B1, B2, dan B3 yang tingkatkan produksi energi tubuhmu. Selain itu, kangkung juga kaya vitamin A yang baik untuk mata dan telinga.

7. Blueberry. Jus dari buah berwarna biru ini bisa menghalau diabetes dan pikun. Selain itu antioksidannya mampu mengurangi dampak negatif kerusakan otot, cocok untuk olahragawan.

8. Ubi Ungu. Umbi-umbian berwarna ungu ini kaya akan antosianin; bila dikonsumi rutin bisa lindungi kamu dari kanker usus besar. Tak hanya umbinya yang berguna, daun ubi ungu pun perkuat sistem imun. Ide: dilalap atau dibuat teh.

Menarik bukan? Cara lebih mudah untuk hidup lebih sehat adalah menabahkan warna-warni pada makanan. JAdi, sudah siap hidup lebih sehat?

Advertisements

Author: Blog Nutrisi

Kami adalah sekumpulan certified nutritionist, Dan kami ingin membagikan pengetahuan mengenai cara sederhana untuk hidup sehat. Karena kami memimpikan Indonesia yang lebih sehat. Dan kami percaya, berbagi adalah satu dari ribuan cara untuk peduli.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s