We, certified nutritionist, love to share about nutrition and healthy lifestyle for healthier you. Cause sharing is caring.

Warna-Warni Pelangi untuk Hidup lebih Berseri

Leave a comment

foto: shutterstock

foto: shutterstock

Bosan melihat warna plain di menu makanan sehari-hari? Cara paling sehat tentunya adalah menambahkan sayur dan buah; warna merah tomat atau paprika dan warna oranye wortel tentunya menarik mata, bukan? Tapi, warna-warni buah dan sayur ternyata tak hanya menarik dilihat, tetapi juga punya manfaat ekstra bagi tubuh kita. Tak percaya? Yuk simak!

1. Lobak. Sayuran berwarna putih ini ternyata sumber yang baik untuk vitamin C. Selain itu, lobak juga kaya kalium sehingga baik untuk penderita penyakit jantung maupun buat kamu yang ingin menjaga jantungmu tetap sehat.

2. Kedelai hitam. Polong berwarna hitam ini memiliki semua kebaikan yang ada pada kedelai biasa dengan bonus antioksidan tinggi. Ya, ekstra antioksidan inilah yang membuat kedelai hitam berwarna hitam. Karena itu, produk fermentasi kedelai hitam (misalnya kecap), mengandung antioksidan lebih banyak.

3. Semangka. Jangan terkecoh dengan kulitnya yang hijau, karena buah berdaging buah merah ini kaya akan lycopene, antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Tak hanya itu, buah ini juga kaya citrulline yang cocok untuk menurunkan tekanan darah. Psst, citrulline ini juga cocok untuk pasangan baru karena bisa meningkatkan performa pria.

4. Wortel. Si jingga favorit Bugs Bunny ini patut jadi favorit kamu juga. Karena, konsumsi satu batang saja perhari bisa turunkan risiko meninggal akibat serangan jantung sebesar 32%. Selain itu, sebatang wortel sehari juga bisa cukupi kebutuhan harian vitamin A dan mengandung polyacetylene untuk mencegah kanker usus.

Masih kurang? More to come 😉

Advertisements

Author: Blog Nutrisi

Kami adalah sekumpulan certified nutritionist, Dan kami ingin membagikan pengetahuan mengenai cara sederhana untuk hidup sehat. Karena kami memimpikan Indonesia yang lebih sehat. Dan kami percaya, berbagi adalah satu dari ribuan cara untuk peduli.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s