We, certified nutritionist, love to share about nutrition and healthy lifestyle for healthier you. Cause sharing is caring.

Healthy food for Healthy, Glowing Skin

Leave a comment

Rajin merawat kulit saja tidak cukup untuk mendapatkan kulit yang sehat. Nutrisi dari dalam juga penting untuk menangkal radikal bebas, penyebab utama kerusakan kulit. Sumber utama radikal bebas adalah sinar UV dari matahari1. Makanan apa saja yang bisa melindungi kulit kita dari sinar matahari?

  • Tempe. Makanan favorit orang Indonesia yang satu ini memang dikenal banyak manfaatnya. Isoflavon di tempe (kukus) dapat melindungi kulit kita dari radiasi sinar UV B2.
  • Pomegranate (delima). Buah yang satu ini memang sedang naik daun. Kandungan antioksidannya yang tinggi dapat melindungi kulit dari radiasi sinar UV A dan UV B2.
  • Dark chocolate. Selain melindungi kulit dari radiasi sinar UV, flavanol di dark chocolate juga dapat melembabkan kulit3.

Hmm, ternyata melindungi kulit itu tidak susah yah!

Advertisements

Author: Blog Nutrisi

Kami adalah sekumpulan certified nutritionist, Dan kami ingin membagikan pengetahuan mengenai cara sederhana untuk hidup sehat. Karena kami memimpikan Indonesia yang lebih sehat. Dan kami percaya, berbagi adalah satu dari ribuan cara untuk peduli.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s