We, certified nutritionist, love to share about nutrition and healthy lifestyle for healthier you. Cause sharing is caring.

Cara Tangkal Galau Ala Blog Nutrisi

Leave a comment

foto: corbisimages

foto: corbisimages

Galau atau bad mood di hari kasih sayang? Jangan sampai, ya. Tahukah kamu, beberapa hal sederhana di bawah ini bisa membantu kamu bebas galau?

 

1. Makan ikan dan kacang-kacangan lebih sering. Makanan itu mengandung asam lemak omega-3. Dan studi menunjukkan, asupan omega-3 yang rutin berhubungan dengan rendahnya tingkat depresi.

2. Makan pisang atau snack ringan. Pisang dan snack dari karbohidrat bantu memunculkan hormon relaks dalam tubuh. Hati-hati, terlalu banyak makan (gula) malah membuat mood-mu memburuk.

3. Berolahraga. Diam di kamar malah membuat galaumu makin parah. Berolahraga ringan bantu dirimu untuk lebih bugar dan menaikkan mood. Bonusnya, tidurmu makin lelap di malam hari.

4. Bertemu orang baru. Baik blind date atau nekad masuk organisasi hobi tertentu, bertemu orang baru bisa memperbaiki mood, lho. Ini karena manusia punya kecenderungan untuk memukau orang yang baru ditemuinya.

5. Terkena sinar matahari. Selain untuk mencukupi kebutuhan vitamin D, bermain luar ketika langit sedang cerah bisa bikin mood membaik. Tentunya pilih sinar matahari pagi, yang lebih bersahabat bagi tubuh.

6. Beramal. Mau memaknai valentine dengan makna yang lebih oke? Waktunya menyiapkan budget tersendiri untuk acara amal atau sumbangan di rumah ibadah. Studi membuktikan, manusia lebih bahagia ketika membelanjakan hartanya untuk orang lain.

Dan, as obvious as it is, minuman beralkohol tidak bisa membuat kamu lebih bahagia.

Mudah bukan? So, dengan atau tanpa sang terkasih, semoga hari valentine-mu menyenangkan dan bebas galau. J

Advertisements

Author: Blog Nutrisi

Kami adalah sekumpulan certified nutritionist, Dan kami ingin membagikan pengetahuan mengenai cara sederhana untuk hidup sehat. Karena kami memimpikan Indonesia yang lebih sehat. Dan kami percaya, berbagi adalah satu dari ribuan cara untuk peduli.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s