We, certified nutritionist, love to share about nutrition and healthy lifestyle for healthier you. Cause sharing is caring.

Agar Masakan Tetap Bergizi

Leave a comment

 

Suka memasak? Atau ingin belajar memasak? Yuk ikuti tips menarik dari Blog Nutrisi agar hasil masakanmu lezat dan bergizi!

  1. Golden Rule: Optimalkan waktu memasak. Semakin singkat waktu memasak, semakin sedikit nutrisi yang hilang dari makanan.
  2. Mau masak telur? Direbus lebih baik daripada digoreng. Vitamin A, D, dan E dalam telur akan hilang lebih banyak ketika digoreng.
  3. Dada ayam lebih baik dimasak dengan microwave oven, karena vitamin B1 dan B2-nya lebih sedikit hilang.
  4. Masak ikan? Ikan lebih oke dimasak dengan dipanggang atau dikukus, untuk menjaga omega-3 di dalamnya tetap utuh.
  5. Sesekali menggoreng? Panaskan minyak tapi jangan sampai berasap dan goreng makanan dalam waktu singkat (maks 5 menit). Semakin lama digoreng, semakin banyak minyak yang masuk ke dalam makanan.
  6. Mau alternatif lebih sehat? Tumis saja.

Jadi, siap memasak sehat hari ini?

 

Advertisements

Author: Blog Nutrisi

Kami adalah sekumpulan certified nutritionist, Dan kami ingin membagikan pengetahuan mengenai cara sederhana untuk hidup sehat. Karena kami memimpikan Indonesia yang lebih sehat. Dan kami percaya, berbagi adalah satu dari ribuan cara untuk peduli.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s