We, certified nutritionist, love to share about nutrition and healthy lifestyle for healthier you. Cause sharing is caring.

Tak hanya Kancil yang suka ketimun!

Leave a comment

 

Siapa yang tak kenal mentimun? Buah yang berkerabat dekat dengan semangka ini terkenal sebagai makanan yang menyegarkan. Namun, mentimun tak sekedar menyegarkan. Kandungan gizi pada mentimun pun membuatnya layak dijadikan konsumsi sehari-hari.

Mentimun memiliki kandungan berimbang antara serat dan air; hal ini membuat konsumsi mentimun tidak akan menyebabkan sembelit, seperti yang teramati pada konsumsi serat yang tidak diimbangi dengan konsumsi air.  Selain itu, mentimun juga mengandung vitamin dan mineral. Beberapa vitamin yang terkandung dalam mentimun adalah Vitamin C, Vitamin A, dan Vitamin K sementara mineral yang terkandung pada mentimun adalah Kalsium. Walaupun begitu, setengah kandungan vitamin dan mineral pada mentimun ada pada kulitnya. Sehingga disarankan untuk mengonsumsi mentimun lengkap dengan kulitnya. Tentunya setelah dicuci bersih terlebih dahulu.

Advertisements

Author: Blog Nutrisi

Kami adalah sekumpulan certified nutritionist, Dan kami ingin membagikan pengetahuan mengenai cara sederhana untuk hidup sehat. Karena kami memimpikan Indonesia yang lebih sehat. Dan kami percaya, berbagi adalah satu dari ribuan cara untuk peduli.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s