We, certified nutritionist, love to share about nutrition and healthy lifestyle for healthier you. Cause sharing is caring.

Ayam: Paha atau Dada?

Leave a comment

 

 

 

Siapa yang belum pernah makan Ayam? Kalaupun Ada, jumlahnya pasti sedikit sekali. Ya, ayam adalah bahan pangan yang sering sekali dikonsumsi dan memiliki banyak sekali olahan. Perdebatan yang biasa timbul adalah mengenai kandungan lemak pada dada dan paha—karena dua bagian tubuh ayam ini yang paling umum dikonsumsi.

Ternyata, kandungan lemak pada paha empat kali lebih tinggi dibandingkan dada, dan ini berlaku untuk ayam kampung maupun ayam negeri. Walaupun begitu, kandungan lemak pada paha ayam kampung tiga kali lebih rendah dibanding ayam negeri. Oleh karena itu, tidak perlu khawatir akan kelebihan lemak saat mengonsumsi ayam kampung.

Advertisements

Author: Blog Nutrisi

Kami adalah sekumpulan certified nutritionist, Dan kami ingin membagikan pengetahuan mengenai cara sederhana untuk hidup sehat. Karena kami memimpikan Indonesia yang lebih sehat. Dan kami percaya, berbagi adalah satu dari ribuan cara untuk peduli.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s