We, certified nutritionist, love to share about nutrition and healthy lifestyle for healthier you. Cause sharing is caring.

Manisnya Madu, Manisnya Hidup

Leave a comment

foto: shutterstock

foto: shutterstock

Siapa yang tak kenal madu? Ya, zat manis yang diproduksi lebah ini begitu popular, sampai-sampai dijadikan kata ganti untuk memanggil orang kesayangan. Madu memiliki begitu banyak manfaat sehingga sudah waktunya kita menjadikan madu sebagai kesayangan kita.

Di balik manisnya, ternyata madu pun menyehatkan lho! Madu memiliki aktivitas antimikroba yang bisa membunuh virus dan bakteri yang ada di lambung. Beberapa zat aktif dalam madu dapat diandalkan untuk memperkuat sistem imun kita dan mencegak kita terkena flu.

Madu juga memiliki khasiat dalam menurunkan tekanan darah, kadar trigliserida, dan kadar gula darah. Di samping itu, konsumsi madu juga meningkatkan kadar HDL (atau lemak baik) dalam tubuh. Dengan begitu banyak manfaat, yuk kita jadikan madu sebagai bagian dari hidup kita.

Advertisements

Author: Blog Nutrisi

Kami adalah sekumpulan certified nutritionist, Dan kami ingin membagikan pengetahuan mengenai cara sederhana untuk hidup sehat. Karena kami memimpikan Indonesia yang lebih sehat. Dan kami percaya, berbagi adalah satu dari ribuan cara untuk peduli.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s