We, certified nutritionist, love to share about nutrition and healthy lifestyle for healthier you. Cause sharing is caring.

Siasati Mood lewat Makanan!

Leave a comment

 

 

Sering dengar istilah moody? Atau mungkin sering dijuluki si moody? Mungkin ada yang salah dengan asupan nutrisi sehari-hari. Yuk kita simak tips seputar nutrisi-terkait-mood!

Sarapan ternyata mampu membuat mood kita jadi cerah seharian1. Asupan karbohidrat mampu meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh. Serotonin sendiri adalah zat yang bertanggung jawab akan perasaan riang gembira. Tentunya lebih baik bila kita sarapan dengan karbohidrat sehat seperti oatmeal dan beras merah.

Masih moody? Mungkin anda kekurangan selenium. Peneliti menganggap ada hubungan antara mood dan kandungan senyawa ini di otak. Makanan kaya selenium salah satunya adalah ikan, baik air tawar maupun air asin. Sekarang ada alasan untuk mengunjungi sushi bar favorit, bukan?

Tidur kurang dari 6 jam perhari dapat membuat kita mengantuk keesokan harinya—dan memperburuk mood tentunya. Salah satu zat yang bertanggung jawab akan sulit tidur adalah kafein. Oleh karena itu, ayo kurangi kafein sebelum tidur untuk mood lebih baik esok harinya.

 

Advertisements

Author: Blog Nutrisi

Kami adalah sekumpulan certified nutritionist, Dan kami ingin membagikan pengetahuan mengenai cara sederhana untuk hidup sehat. Karena kami memimpikan Indonesia yang lebih sehat. Dan kami percaya, berbagi adalah satu dari ribuan cara untuk peduli.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s